apa sih yang gak susah di dunia ini selain nyari kerja? itu pendapat saya lho, yang lain gimana setuju gak? setuju ajah ya. pasti semua orang ngalamin yang saya alamin. hari ini tuh ada JOBFAIR dari JobsDB, event orginazer yang terkenal banget bantu kita-kita yang freshgraduated ataupun lulusan SMA/SMK buat nyalurin kita kerja. yups! saya baru tiga kali nih dateng ke acara cari kerja begini. pertama saya dateng di Tamini Square sama temen saya Ape dan Nad-Nad. bayar Rp.25.000 cuma dapet tiket, isi formulir, dan snack Soy Joy. itupun sempet diliput sama Dimas Beck di acara Status Selebritis SCTV. itupun kemaren Dimas pilih temen saya si Nad-Nad itu untuk bacain status eh dia malah kabur. hemmmm gagal gw masuk tipi!

yang kedua saya hadir di acara JobFair di Senayan. itu sekitar akhir Mei dan pokoknya saya ikut event pas di Senayan itu seneng banget. gimana gak coba? tanggal 4 Juni tuh stadion bakal diadain acara KIMCHI yang ada Super Juniornya hahahahahah! saya udah mimpi ajah tuh bisa balik ke Senayan buat nonton, tapi sayangnya saya gak bisa nonton ! nasib! *angry and sadly. tapi hasilnya sama. saya dateng kesini sama Ape dan Kismi-temen kampus. hasilnya saya cuma dapet tawaran panggilan, panggilan tapi gak lolos juga. hemm belom rejeki. namun di bulan Juninya itu saya coba masukin lamaran di Persada buat jadi operator provider IM3. Alhamduliilah diterima!

nah setelah resign di bulan Agustus, bulan September ini saya berharap bisa ngumpulin pundi-pundi uang lagi. uang gajian saya di ATM habis sudah! sebenernya sih gak abis, masih ada di bokap hehehehe belum diganti aja. tanggal 23 september ini saya pergi cari kerja janjian sama temen SMP namanya Asri, dia ajak temennya juga, dan saya janjian sama temen saya yang pernah di Indosat namanya Frida. kita janjian di halte kuningan dan jalan ke Balai Kartini.

bujuk-bujuk antreannyaa panjang banget! itu didominasi sama muka-muka baru lulus. antrenya di lantai basement. nunggu berapa jam tadi gw yah sambil isi formulir dan ngobrol. udah gitu saya nyelak-nyelak barisan aja takut kepisah sama temen-temen. maklum banyak banget yang dateng. itu ajah baru hari pertama, hari jumat pula. gimana hari sabtu besok yah? gak kebayang dah!

ini dibagi 2 barisan. yang satu barisan yang belom punya tiket, dan yang satu lagi barisan yang bawa tiket dari potongan di koran Kompas. nah saya sama temen2 tuh dibarisan yang belom punya tiket. gak lama kita masuk antrean buat register ulang. dan petugas yang register kita tuh dari EO Prestige. dan rata-rata yang ngeregister kita tuh berwajah chinesee dan sepertinya masih SMA/Kuliah gitu nyambi2. hemmm udah dikasih koding tiket masuknya, saya doang yang gak dapet snack permen Fox . hempf. abis gitu register via Facebook dan harus like page JobsDB Indonesia. udah gitu di pintu masuk dikasih majalah marketing dan di lantai 1 balai kartini tuh udah [padet banget. hampir semua stand yang berdiri disana gak keliatan. ummm saking seseknya yah sama pelamar. udah gitu biasanya HTM nya diganjar biaya 15rb-30rb. tapi kali ini HTM bebas alias serelanya. karena tadi gak punya recehan, saya cuma masukin 2rb . maaf ya mba ^^

satu yang jadi pusat perhatian saya selama event ini adalah: penampilan mereka. yang cantik, tinggi, langsing,<>>>> pake rok agak tinggi, rambut digerai, pake behel ciiinn, tas bermerk, sepatu high heels (saya tadi liat ada cewek pake sepatu hak mirip sepatu Syahrini itu kalo saya ukur dengan penggaris mungkin sekitar 15cm hemmmm calon sekretaris desa HAHAHAHHAHa). dan banyak juga tadi yang ngelamar itu umurnya di atas 30 tahunan.

saya tadi ke beberapa stand. kecuali ke stand BANK yah maap itu sesuatu banget. saya gak minat sama sekali gawe di BANK. mau jadi Teller, CS, frontliner, aduh maap saya gak minat, sumpah! saya tertarik sama stand media, kaya tadi ada Cita Cinta Magz, Trans 7, Kompas Gramedia, O Channel >>> saya masukin jadi call center, apalagi yah ? saya masukin ke 2 perusahaan outsorching lamar jadi call center di bank Mega tendean, di Astra Daihatsu jadi admin staff. buat yang sekarang sih gak harus kasih CV. karena pas register itu fleshdisk kita dikopi sama registernya dan tiketnya dikasih barkode gitu. jadi ketika kita isi form kita tinggal nyerahin tiket yang ada barkodenya dan isi resume dan cv kita udah ter apply disitu. simpelll abis!

uhwaawwwaaaaa cape gila muter-muter nyari kerjaan yang sesuai sama kemampuan. banyak sih standnya gak bisa saya sebutin satu-satu. salah satunya yah yang di atas itu. saya sempet beli Rexona dan dapet hadiah tas/jam tangan. saya pilih hadiah tas biar bisa dibawa kemana-mana. kelar disana, ternyata Asri dan temennya gak kuat makanya dia pamit pulang duluan. ya udah saya juga udah gak kuat, kaki pegel, gerah, laperrr., haus akhirnya saya keluar dan banyak-banyakin berdoa biar usaha hari ini gak sia-sia. akhirnya saya ditraktir Frida makan mie ayam di depan hotel Puri Dewata bernuansakan Bali. Mi ayamnya kurang enak, (maap yah mas itu kenyataanya). heheh dan sayapun akirnya pulang. hufftthhhhh!!!

ini tiketnya…. dan dibawah ini snacknya: